wow

Monday 18 April 2011

internet explorer 9


Microsoft resmi merilis versi final Internet Explorer 9 (IE9), browser internet terbarunya, dengan membawa sejumlah keunggulan. Beberapa analis menilai, IE 9 adalah sebuah lompatan besar ketimbang versi IE terdahulu.

Fitur terbaru dari browser yang populer meliputi dukungan untuk HTML5, grafis hardware-accelerated dan teks, serta mesin JavaScript baru yang menggunakan banyak core chip modern untuk secara efektif mengelola dan mengoptimalkan sumber daya performa komputasi Web.

Dalam memberikan dukungannya untuk sejumlah HTML5 Microsoft memberikan beberapa detail spesifikasinya, seperti CSS3, Scalable Vector Graphics (SVG), XHTML parsing dan video / audio tag menggunakan standar industri (H.264/MPEG4 dan MP3/AAC).

Perlu dicatat bahwa IE9 telah menerima dukungan dari sejumlah analis dan perusahaan, termasuk perusahaan grafis Nvidia. Memang, dalam sebuah posting blog Selasa, juru bicara Nvidia Drew Henry, yang dimaksud dukungan IE9 adalah dukungan GPU-accelerated HTML5 sebagai 'tonggak' untuk virtual komputasi.


"Hari ini, dengan pengenalan Internet Explorer 9, Microsoft memberikan tonggak lain untuk komputasi visual. Itu adalah browser pertama yang dirancang untuk mengambil keuntungan dari hardware modern, yang menghasilkan peningkatan kinerja grafis dan seluruh browser termasuk pertama untuk memberikan akselerasi perangkat keras scalable vector graphics (SVG), yang pertama untuk meningkatkan performa mesin JavaScript dengan manfaat berpindah dari CPU ke GPU, dan yang pertama untuk memberikan GPU-Powered HTML5, "tulis Henry, yang dikutip TG Daily, Kamis (18/3/2010).

 kelebihan iE 9 :
 1. IE9 Terintegerasi Dengan Windows 7

Bagi pengguna Windows 7, IE9 merupakan pasangan serasi. Pasalnya beberapa fitur IE9 memang didesain bagi penggunaan Windows 7, seperti fitur aero peek contohnya.


Saat IE9 dipasang pada taskbar Windows 7, cukup dengan klik kanan pengguna langsung bisa mengakses situs-situs kesayangan mereka, ataupun melakukan In Private browsing.

Tak hanya itu, IE9 masih memiliki fitur lain bernama One box. Layaknya Google Chrome, dengan fitur ini pengguna IE9 bisa melakukan pencarian ataupun browsing dalam satu bar. 


2. Lebih Aman dengan Tracking Protection

Microsoft menambahkan sebuah senjata baru pada browser Internet Explorer 9 (IE9) bernama Tracking Protection. Fitur ini menawarkan filter keamanan yang lebih pada pengguna, tanpa khawatir data-data pribadi mereka dilacak.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat melakukan filterisasi halaman tertentu pada web site yang mungkin memiliki data-data privasi yang penting. Menurut Petter Cullen selaku Chief Privacy Strategist Microsoft, konsumen saat ini sudah dihadapkan pada kebutuhan privasi, terkait informasi yang mereka akses.
 

3. IE9 Cukup Cepat

Jika dibanding IE8 atau Firefox 3.6, IE9 memang ‘berlari’ lebih cepat. Berdasar test benchmark JavaScript oleh SunSpider, browser terbaru Microsoft ini berlari lebih cepat sekitar enam kali dibanding rivalnya Firefox 3.6.

IE9 memiliki kecepatan 432 ms. Sementara sang rival Firefox 4 beta, hanya memiliki kecepatan 535 ms. Sayangnya IE9 masih lebih lambat dari Safari (387 ms), Opera (343 ms), dan Chrome (322 ms).


4. IE9 Tampilannya Lebih Menarik

Secara tampilan awal, IE9 sedikit mirip dengan Google Chrome atau Opera dengan tab-tab awal yang dimilikinya. Selain itu IE9 pun dilengkapi download manager yang baru.

Tak seperti versi-versi terdahulu yang penuh dengan opsi, tampilan IE9 kini lebih bersih. Hal ini karena bagian kolom URL berada sejajar dengan tab browser. Selain itu, IE9 memiliki notifikasi baru yang muncul di bagian bawah browser dengan lebih rapi.


5. Dengan IE9, Surfing dan Searching Menjadi Satu

Microsoft memiliki fitur bernama One box. Layaknya Google Chrome, dengan fitur ini pengguna IE9 bisa melakukan pencarian ataupun browsing dalam satu bar.

Secara default, IE9 menggunakan mesin pencari Bing. Namun pengguna tetap bisa menggantinya dengan situs pencari lain. 

No comments:

Post a Comment